Sukses

Target Menang Besar, Ma'ruf Amin Kumpulkan Ulama Muda Banten

Ma'ruf tercatat lima bolak-balik Banten. Menurutnya hal tersebut guna menjaga dan memantapkan elektabilitas suara.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, bakal menggerakan para ulama muda untuk pemenangannya di Provinsi Banten. Gerakan itu akan dimulai dari pondok pesantren An Nawawi, Tanara, yang diasuh olehnya.

"Di sekitar pesantren saya ada sekian banyak kecematan, anak-anak muda terutama kiai-kiai muda, akan ada diskusi dengan saya mengenai bagaimana memperoleh kemenangan di sana," ujar Ma'ruf memulai safari dari kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Adapun Ma'ruf Amin tercatat lima bolak-balik Banten. Menurutnya hal tersebut guna menjaga dan memantapkan elektabilitas suara.

"Kedua melakukan upaya-upaya penambahan baik dari swing voter, undecided maupun yang sudah menentukan sebelah sana kita rayu ke sini," kata dia.

Walau menargetkan suara besar di Banten, Ma'ruf Amin mengaku tidak melupakan daerah lainnya. Mustasyar PBNU itu pun mengaku dalam waktu dekat akan bersafari ke sejumlah wilayah Indonesia Timur, seperti Sulawesi Selatan.

Selain itu, Ma'ruf juga akan mengunjungi beberapa kabupaten kota di Jawa Barat, Sumatera Utara, sampai DKI Jakarta. "Jadi tidak melulu hanya di Banten," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengok Kondisi Pesantren

Selain melakukan kegiatan politik, agenda ke Pesantren An-Nawawi ini untuk meninjau pesantren binaannya. Baru, setelahnya dia bertemu ulama muda sampai kiai-kiai kampung.

"Melihat kegiatan di pesantren saya, pendidikan kegiatan pelatihan anak-anak di sana, asrama, santri, kemudian sesudah Dzuhur saya adakan pertemuan dengan kiai-kiai kampung, kiai muda, di pesantren tanara untuk konsolidasi," ucap Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.