Sukses

Bara JP Siap Gandeng Nelayan Cirebon Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Cirebon Y Pasomba menyatakan, pemerintahan Jokowi sangat pro nelayan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Cirebon Y Pasomba menyatakan, pemerintahan Jokowi sangat pro nelayan. Ia pun memaparkan keberhasilan program Jokowi di sektor kemaritiman, salah satunya adalah program tol laut.

"Manfaat tol laut sangat besar salah satunya berhasil menurunkan harga barang-barang khususnya di Indonesia timur," ujar Pasomba kepada wartawan di sela acara syukuran laut nelayan Cirebon, Senin (12/11/2108).

Dia menyatakan, Pembangunan tol laut bertujuan untuk mewujudkan konektivitas dan menekan kesenjangan harga antara wilayah Barat dan Timur Indonesia yang disebabkan tidak adanya kepastian ketersediaan barang.

"Pak Jokowi rindu kita menjadi bangsa maritim sebagai mana nenek moyang kita pernah torehkan," ujarnya.

Dengan jaringan Bara JP Kota Cirebon sudah berada di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Pasomba yakin dapat memenangkan Jokowi sebagai presiden dua periode.

"Dengan jaringan yang sudah terbangun, Bara JP Kota Cirebon siap menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amien," ujar Pasomba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Nyadran

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Kota Cirebon bersama ribuan nelayan menggelar upacara syukuran melaut (nedran) dengan menyeburkan kepala kerbau. Acara syukuran tahunan ini diinisiasi oleh Bara JP Cirebon bersama kelompok nelayan Kampung Bondet.

Pengurus Pusat Bara JP Viktor S Sirait bersama Ketua Bara JP Kota Cirebon Y Pasomba melepas pemberangkatan ribuan nelayan dan masyarakat menuju laut untuk upacara leluhur persembahan syukur tersebut.

Menurut Pasomba, acara syukuran bersama ribuan nelayan merupakah berkah hasil tangkap ikan sudah melimpah ruah. Kegiatan syukuran nelayan sekaligus memberikan dukungan kepada Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan kembali periode 2019-2024.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.