Sukses

Sandiaga Temui Pedagang Pasar 5 Marelan di Medan

Sandiaga Uno menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi dan menyerap aspirasi emak-emak serta pedagang Pasar Lima Marelan, Medan, Minggu (16/9/2018).

"Aspirasi yang didapat dari masyarakat pada umumnya merupakan keluhan terkait stabilitas harga, khususnya bahan pokok," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, seorang ibu bernama Isni menyatakan harapannya agar harga dapat turun dan terjangkau dengan kantong emak-emak. Dia juga berharap tagihan biaya hidup lainnya bisa diturunkan, khususnya listrik dan air bersih.

Mendengar keluhan langsung dari warga, Sandiaga Uno menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi.

Ia menuturkan bila ekonomi terus bergerak bersama-sama maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran.

"Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya dari perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia," ucap Sandiaga yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) seperti dilansir Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk UMKM

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga turut mendengar keluhan pedagang yang merasa sulit menjual barang dagangannya.

Salah satunya bernama Manik, pedagang cabai merah yang mengaku dagangannya sepi karena kenaikan harga-harga dan masyarakat sulit membelinya.

"Saya berharap para pedagang UMKM maupun masyarakat kecil khususnya emak-emak dapat terbantukan melalui stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok," tutur Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.