Sukses

Mahfud MD Mundur dari BPIP Bila Gabung Tim Sukses Capres-Cawapres

Posisi di BPIP membuat Mahfud harus bersikap netral.

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud MD menegaskan tidak akan menjadi tim sukses koalisi mana pun. Diamenyatakan wajib bersikap netral terkait jabatanya di Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai anggota dewan pengarah.

"Saya berada di BPIP. BPIP ditugaskan presiden untuk menata ideologi, tentu termasuk bagaimana netralitas penyelenggara negara. Maka dari itu kalau saya masuk timses mana pun saya tidak netral," kata Mahfud di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Mahfud mengaku saat ini tidak ada tawaran dari kubu mana pun untuk bergabung menjadi tim sukses. Yang jelas, ia menegaskan akan mundur dari BPIP bila nantinya bergabung di salah satu kubu tim sukses.

"Memang pilihannya itu, mundur atau jadi tim sukses, begitu kalau bagi saya. Tapi (sejauh ini) tidak ada tawaran," jelas dia.

Mahfud memastikan komunikasinya dengan kedua kubu masih terjalin baik. Walau sempat dikagetkan dengan pembatalan menjadi cawapres Jokowi, Mahfud mengaku hal itu bukan menjadi hal serius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dengan Kubu Prabowo

Begitu pula kubu Prabowo, beberapa hari lalu Mahfud kedatangan Sudirman Said, tim sukses Prabowo-Sandi. Ia mengatakan, pertemuan itu hanya sebatas bincang santai antarteman.

"Jadi saya sering diskusi saja tentang politisi, ya tentang informasi tertutup, dan gimana caranya menyelesaikan itu secara kenegaraan, tanpa pemihakan politik dengan siapa pun," tandas dia.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi