Sukses

Sektor Pariwisata Jadi Sorotan Sudirman Said dan Ganjar Pranowo

Tentu saja akan menarik jika dikembangkan kawasan pariwisata tentunya bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di bidang pariwisata.

Liputan6.com, Semarang - Jawa Tengah tak pernah kehabisan lokasi wisata bahkan dimulai dari Kota Semarang sebagai ibu kota provinsi, sebut saja Lawang Sewu hingga Gereja Belenduk di kawasan Kota Lama Semarang. Selalu jadi ikon wisata yang dikunjungi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (21/3/2018), rupanya pengembangan wisata Jawa Tengah jadi perhatian khusus dua calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sudirman Said. Utamanya kawasan Candi Borobudur di Magelang hingga wisata bawah laut di Karimun Jawa.

Pak Ganjar yang punya hobi bersepeda menitikberatkan pengembangan pariwisata di empat kawasan strategis termasuk menambah akses transportasi. Sementara Sudirman Said berjanji tak hanya mengembangkan wisata alam namun juga budaya dengan terus memperkenalkan dan memasarkan batik ke tingkat dunia.

"Dari dua sisi Pantai Utara dan Selatan kita punya 32 wisata. Ada dua cagar alam. Kemudian kita punya 27 di antaranya di Karimun Jawa. Jadi potensi wisatanya luar biasa termasuk kalau kita ke Magelang, Prambanan yang merupakan simbol budaya kita termasuk batik," ujar Sudirman Said.

Tentu saja akan menarik jika dikembangkan kawasan pariwisata dan tentunya bisa menggerakan ekonomi masyarakat di bidang pariwisata sekaligus menambah pendapatan daerah setempat.