Sukses

Strategi Barisan Gus Sholah untuk Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Usai meluncurkan sekretariat, selanjutnya Baguss akan membentuk posko hingga tingkat desa di seluruh Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Barisan Gus Sholah (Baguss) terus membuat strategi dan mengumpulkan dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Salah satunya dengan membuka sekretariat di Gedung Graha Astranawa, Gayungsari, Surabaya.

"Sekretariat ini untuk memudahkan kerja tim Baguss, baik dalam koordinasi internal maupun eksternal. Kami memutuskan memiliki posko yang representatif dan lokasi yang strategis," tutur Wakil Ketua Baguss, Roisuddin Bakri, dalam soft launching Sekretariat Baguss di Sekretariat Baguss, Senin. 8 Januari 2018.

Usai meluncurkan sekretariat, selanjutnya Baguss akan membentuk posko hingga tingkat desa di seluruh Jawa Timur. Upaya ini untuk memudahkan sosialisasi pasangan Khofifah-Emil ke masyarakat Jatim.

"Nanti akan dibentuk posko hingga desa. Sebagian sudah tidak sabar untuk membentuk posko," ucap dia.

Lebih lanjut, Baguss telah melakukan berbagai bentuk koordinasi dalam membentuk tim kerja, mulai dari ranting terbawah, yang dimotori oleh mayoritas alumni Ponpes Tebuireng.

"Tentu saja punya visi dan misi yang sama, yakni berkhidmat pada guru yang berjuang bagi kemaslahatan umat. Kami mendukung Khofifah-Emil karena sami'na wa ato'na sama Gus Sholah. Apalagi Beliau punya visi yang jelas dalam memilih pemimpin. Karena itu, tidak ada keraguan dalam perjuangan ini," kata Roisuddin.

Roisuddin juga menyatakan tidak ragu dengan pilihan Gus Sholah, meski rival Khofifah dan Emil Dardak sama-sama dari NU.

"Kami ini di luar struktur (NU). Kami ada semangat juang KH Hasyim Asyari. Ruh berjuang Beliau yang perlu dibangkitkan kembali. Seperti delegasi hijaz yang ada masalah Islam internasional, juga resolusi jihad di Surabaya," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Pemenangan

Salah satu program Baguss, kata dia, adalah melakukan strategi komunikasi ke masyarakat, baik dalam bentuk branding melalui berbagai media, maupun kegiatan, misalnya, melalui rencana-rencana program selama masa sosialisasi Pilgub Jatim.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilakukan sejauh ini lebih ke pemberdayaan. Misalnya, untuk pengadaan alat kelengkapan peraga dan lainnya masih bersumber dari kekuatan masing-masing personal Baguss, baik di pusat maupun di daerah.

"Dan ini merupakan energi tersendiri bagi kami berjuang dalam keterbatasan. Jadi, rasanya lebih manis," ujarnya.

Sementara itu, keterlibatan tokoh NU Choirul Anam dianggap cukup memberikan semangat bagi relawan Baguss.

"Cak Anam bisa menerjemahkan pemikiran Gus Solah dalam menempatkan khittah NU untuk kemakmuran Jatim," ucapnya.

Pihaknya juga menyatakan akan mengundang seluruh relawan Khofifah - Emil saat pembukaan sekretariat posko di Gedung Astra Nawa ini, Selasa (9/1/2018) ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.