Sukses

Jokowi Minta Ulama Ikut Jaga Pilkada DKI 2017 Agar Damai

Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin mengatakan, berbagai masalah keumatan memang dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengundang para ulama dan pimpinan ormas Islam di Indonesia ke Istana. Pada pertemuan kali ini, Presiden Jokowi ingin mendengar beberapa masukan, termasuk soal kondisi masyarakat jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin mengatakan, berbagai masalah keumatan memang dibahas dalam pertemuan itu. Jokowi bahkan meminta para ulama menjaga suasana Ibu Kota tetap kondusif saat Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Beliau (Jokowi) meminta agar para ulama ikut tenangkan supaya situasi kondusif jangan sampai rusak suasana dan menimbulkan perpecahan bangsa dan membuat bangsa ini terpecah," kata Ma'aruf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Rais Aam PBNU itu memastikan, para ulama menyanggupi permintaan Presiden Jokowi untuk menjaga Jakarta tetap aman. Karena itu, Ma'ruf meminta, tidak ada mobilisasi massa dari pihak mana pun yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

"Menjaga situasi kondusif, sehingga Pilkada DKI jangan ada mobilisasi dari pihak mana pun, sehingga menimbulkan ketidakstabilan, ketidakkondusifan suasana di DKI Jakarta dan sangat boleh jadi akan memberi pengaruh buruk bagi bangsa," pungkas Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017