Sukses

Ribuan Pendukung Ahok - Djarot Gelar Selawat Akbar di GOR Ciracas

Sejumlah atribut bendera partai pendukung Ahok - Djarot bertengger di pagar tribun GOR.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Cijantung, Jakarta Timur. Mereka yang terdiri dari partai pengusung dan relawan pendukung, berbaur menjadi satu mengikuti acara selawat akbar bertajuk 'Jakarta Bersalawat'.

Pantauan Liputan6.com, pukul 14.00 WIB para pendukung pasangan calon nomor urut dua mulai berdesakan masuk ke GOR Ciracas. Acara pun dimulai dengan pembacaan doa oleh para alim ulama dan habaib yang duduk berdampingan di atas panggung.

Sejumlah atribut bendera pun bertengger di pagar tribun GOR. Tampak simbol dari PDIP, Partai Golkar, PPP, Hanura, PKB, Nasdem, dan sejumlah lambang relawan RelaNU juga Basumi dipasang di sepanjang teralis pembatas.

Mereka yang hadir juga banyak mengenakan pakaian dengan warna dari partai dan kelompok masing-masing. Ramainya isi GOR membuat para ibu terlihat mengipas-ngipaskan tutup kotak makanan agar sedikit lebih sejuk.

Sementara itu, di antara para ulama yang ada di atas panggung, cawagub Djarot terlihat berada persis di tengah-tengah mereka barisan depan. Mengenakan peci hitam dan sorban putih, dia melempar senyum ke para pendukungnya.

Tampak para petinggi partai pendukung Ahok - Djarot dalam acara tersebut, antara lain Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan Ketua DPD DKI Partai Hanura Ongen Sangaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini