Sukses

Djarot Sebut Ketua DPW PKB Tak Terpaksa Ikut Kampanye

Djarot dan Sandiaga saling klaim mendapatkan suara PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan keikutsertaan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Hasbiyallah Ilyas yang mendampinginya saat kampanye di Pulogebang tanpa unsur paksaan.

Pernyataan Djarot ini menampik komentar pesaingnya dalam Pilkada DKI 2017, Sandiaga Uno yang menyampaikan bahwa Hasbiyallah hadir karena terpaksa.

"Tanya ke Pak Hasbi, terpaksa enggak, ngebimbingnya terpaksa enggak, wong sueneng banget (senang sekali), jangan bawa perasaan," ucap Djarot di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Menurut Djarot, kalau masalah terpaksa atau tidak, maka hal itu bisa dilihat dan orang lain pun bisa menilai.

"Kalau masalah terpaksa masalah perasaan orang, kan kita bisa lihat, dia senang enggak, senang banget malah ngajak terus ke mana-mana," tegas Djarot.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasbiyallah Ilyas tampak menemani Djarot Saiful Hidayat berkampanye di Jalan Sentra Primer RT 03 RW 08, Pulogebang, Jakarta Timur, pada Selasa 4 April 2017 kemarin.

Sandiaga sebelumnya menyatakan bahwa Hasbiyallah meminta izin kepada dirinya sebelum ikut berkampanye dengan Djarot.

"Saya tahu Pak Hasbiyallah memilih siapa, karena waktu itu keluar air matanya, yang pentingkan luber; langsung, umum, bebas, rahasia. Akhirnya memilih siapa dan menjalankan karena keterpaksaan kita harus hormati," kata Sandiaga dikutip dari Antara.

Saat ini, PKB belum mendeklarasikan dukungan pada salah satu pasangan calon di Pilkada DKI putaran kedua ini. Sementara, pada putaran pertama, PKB mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.