Sukses

Pastikan Jumlah Pemilih Pilkada, Plt Gubernur DKI Bersafari

Sumarsono tak ingin ada warga DKI yang kehilangan hak pilih di pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta berencana akan mengunjungi beberapa lokasi di DKI untuk memastikan pemilih di pilkada putaran kedua. Sehingga tidak seorangpun warga Jakarta kehilangan hak pilihnya.

"Jadi yang pertama kita kan kunjungi lapas, karena diputaran pertama belum instensif dipantau. Dan ini apakah dukcapil sudah melakukan langkah-langkah pendaftaran ulang yang baik kepada mereka yang belum terdaftar, makanya ini perlu di crosscek," ucap Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

Selain itu apartemen juga akan menjadi sasaran lokasi yang akan didatangi oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri tersebut.

"Selama ini yang menjadi masalah itu di apartemen. Pengen observasi saja, apa masih ada yang belum terdaftar, terus masih ada enggak yang kemungkinan belum responsif terhadap pilkada," ujar dia.

Selain itu, pria yang biasa disapa Soni juga akan kunjungan ke Pasar Cipinang, Jakarta Timur.

"Mau cek beras ini dalam rangka pengendalian. Untuk memastikan ketersediaan beras dan untuk antisipasi lebaran nanti," jelas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.