Sukses

Kata Anies Soal Pengadangan Djarot saat Hadiri Haul Soeharto

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat disoraki saat akan menghadiri haul Soeharto di Masjid Attin, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara salawat untuk negeri di Masjid Attin, Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sempat disoraki sejak turun dari mobil hingga halaman masjid. Namun begitu, Djarot sempat mengikuti acara namun tidak sampai selesai.

"Mengenai masalah Pak Djarot, setahu saya beliau masuk dan salat Isya sama-sama di sana (Masjid At Tin)," kata Calon Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Minggu (12/3/17).

Anies meminta warga DKI Jakarta agar selalu menghormati para kontestan Pilkada DKI Jakarta. Jika pun tidak setuju terhadap mereka, masyarakat hendaknya dapat menempuh dengan sikap dialog.

"Siapapun yang hadir diajak dialog. Harus menjunjung tinggi adab dan adabnya itu kalau ada tamu harus dihormati," ujar dia.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mendapatkan sambutan pahit saat masuk ke dalam acara Haul Presiden kedua RI Soeharto di Masjid At-Tin.

Massa yang terdiri dari berbagai elemen ormas Islam langsung membuat barikade blocking dan mencegat Djarot Saiful Hidayat untuk masuk masjid guna menunaikan salat magrib secara berjamaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.