Sukses

Antuasisme Warga Sambut Anies Kampanye di Kalideres

Anies berharap, antuasiasme warga menjadi awal momentum yang baik di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kalideres, Jakarta Barat pada hari pertama kampanye pada Selasa 7 Maret 2017. Dia menjadi salah satu pasangan calon yang lolos mengikuti Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Anies tiba di kawasan RW 05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat untuk sosialisasi kepada warga sekitar pukul 15.30 WIB. Dia langsung disambut histeris para warga yang mayoritas ibu-ibu. Mereka mencuri kesempatan untuk berfoto dengan Anies. Tak sedikit pun yang berusaha menerobos kerumunan demi untuk mendekati Anies.

"Pak Anies...Pak Anies.... foto Pak Anies," ujar beberapa ibu sambil berusaha menerobos kerumunan untuk mendekati Anies Baswedan.

Sambil tersenyum lebar Anies meladeni permintaan para warga yang ingin foto bareng. Tak cukup foto bareng, beberapa ibu berusaha memeluk Anies dari dekat.

"Pak Anies, Pak Sandi-nya mana?" celetuk seorang ibu. "Pak Sandi-nya mana?" sambung yang lain.

Sewaktu giliran Anies memberikan sambutan, sontak para warga berseru, "Hidup nomor tiga!".

"Ibu-ibu sudah nunggu dari jam berapa?" tanya Anies kepada para warga

"Jam 1, Pak," jawab beberapa ibu.

"Mudah-mudahan nunggunya berkah ya. Alhamdulillah saya bersyukur bisa hadir bersama-sama di sini dan datang melihat ibu-ibu semangat sekali," ujar Anies.

Melihat antusiasme yang sangat besar dari para warga, Anies berharap hal tersebut bisa menjadi awal momentum yang baik di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Mudah-mudahan ini menandakan bahwa momentum makin terbangun dan ini juga menandakan bahwa kerja para relawan di berbagai tempat itu berjalan efektif sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini dihadiri oleh banyak orang dan ada antusiasme yang cukup tinggi," pungkas Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini