Sukses

Ceramahi Warga, Jurus Polisi Amankan Pilkada Takalar

Para polisi memberikan siraman rohani agar warga Takalar menjaga ketertiban proses Pilkada.

Liputan6.com, Takalar - Pencoblosan Pilkada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan berlangsung Rabu 15 Februari 2017 bersama 100 pilkada lain di Indonesia.

Tak hanya kesiapan panitia di Tempat Pemungutan Suara (TPS), aparat kepolisian setempat pun menyebar personel bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing untuk menyambangi warga memberikan ceramah positif tentang peran serta menjaga kamtibmas agar kondusif jelang pencoblosan hingga penghitungan suara.

Tak hanya menyambangi langsung rumah warga, personel bhabinkamtibmas juga memanfaatkan rumah ibadah untuk memberikan ceramah positif bagaimana warga bisa turut berperan serta menyukseskan pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Takalar dengan menjaga situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing agar tetap kondusif tanpa ada gejolak.

"Sejak sore tadi personel bhabinkamtibmas kami sudah berpencar memberikan siraman rohani kepada warga agar bisa berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama tahapan pilkada berlangsung khususnya tahap pencoblosan besok, " ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa, 14 Februari 2017.

Upaya yang dilakukan personel bhabinkamtibmas tersebut, kata Dicky, merupakan salah satu bagaimana proses Pilkada di Kabupaten Takalar yang lebih awal melaksanakan pesta demokrasi serentak di Sulsel bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Selain mengamankan lokasi TPS, logistik surat suara, polisi juga memastikan warga bisa tetap turut serta dalam pesta demokrasi dengan aman tanpa ada halangan atau gangguan," ujar Dicky.

Keikutsertaan masyarakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif hingga akhir tahapan pilkada, tentunya kata Dicky menjadi harap bersama.

"Sehingga mari kita sama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada Takalar hingga tahapan akhir tetap aman dan kondusif. Itu harapan kita semua," tutur Dicky.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.