Sukses

Alasan Agus Ikut Aksi 11 Februari di Masjid Istiqlal

Agus membantah adanya permainan politik, dalam aksi 11 Februari.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, keikutsertaan dirinya pada aksi 11 Februari di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk merasakan kesejukan bersama umat Islam. Semangat aksi 112 ini menyerukan bahwa Islam itu satu.

"Saya datang untuk salat subuh bersama, tadi zikir bersama dengan umat Islam dan tentunya sejuk, bisa bersama-sama umat bersalawat dan juga tentunya kita berdoalah, untuk kebaikan kita semuanya," ucap Agus di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Suami dari Annisa Pohan ini mangaku ingin membela Islam, karena aksi 112 dilakukan demi menegakkan keadilan, kebenaran, dan kedamaian semua umat muslim di Tanah Air.

"Tentunya kita ingin membela negara Islam dan kemudian juga para ulama, yang selama ini menjadi panutan umat dan juga sekali lagi adalah sebuah kebersamaan, sebuah semangat untuk keadilan, kebenaran dan kedamaian untuk semua umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membantah adanya permainan politik, dalam aksi 11 Februari yang sedang berlangsung.

"Saya enggak melihat ada politik, saya enggak melihat ada politik di sini," kata Agus.

Agus sendiri meninggalkan massa aksi 11 Februari sekitar pukul 08.50 WIB, dengan menggunakan mobil hitam. Agus sempat melambaikan tangan dan tersenyum kepada massa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.