Sukses

Dicecar Pertanyaan oleh Djarot, Anies Tersenyum

Saat Debat Cagub DKI, cawagub Djarot Saiful Hidayat melontarkan pertanyaan tajam kepada paslon Anies-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 kian panas saat memasuki segmen-segmen terakhir. Saat sesi pasangan calon (paslon) cagub-cawagub melempar pertanyaan ke kandidat lain, cawagub nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat melontarkan pertanyaan tajam.

"Untuk pasangan nomor tiga kami ingin mengingatkan di Pilkada janganlah kita obral janji di awang-awang yang tidak bisa dilaksanakan. Beri masyarakat program konkret dan pasti dilaksanakan," ucap Djarot di acara Debat Cagub DKI 2017 putaran III atau final di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam.

Cagub nomor urut 3 Anies Baswedan tampak tersenyum mendengar pertanyaan dari calon petahana tersebut. Intinya, Djarot menanyakan program rumah untuk rakyat tanpa uang muka dicicil selama 30 tahun.

Pertanyaan itu dijawab oleh Anies dengan tenang. Sembari tersenyum kembali, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menerangkan, banyak warga Jakarta menginginkan rumah namun kesulitan membayar uang mukanya.

Pada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini, Alfito Deannova Ginting ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.