Sukses

Plt Gubernur DKI Gelar Sayembara Pilkada Tenang

Pilkada DKI 2017 bakal memasuki masa tenang pada 12-14 Februari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI 2017 bakal memasuki masa tenang pada 12-14 Februari nanti. Untuk menciptakan suasana tenang pada hari itu, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menggelar sayembara.

Sayembara ini diperuntukkan bagi lurah di Jakarta yang bisa melaksanakan pilgub dengan aman, tenang dan menggembirakan. Lurah yang mendapatkan nilai tinggi akan diberikan penghargaan Anugerah Demokrasi.

Pria yang akrab disapa Soni itu mengatakan ada tiga indikator atau bahan penilaian dalam lomba ini. Pertama, tingkat partisipasi warga di wilayahnya saat pencoblosan. Data partisipasi itu akan diambil dari KPU setempat sehingga hasilnya valid.

Kedua, tingkat pelanggaran yang terjadi di wilayahnya. Jika tidak ada pelanggaran saat pelaksanaan pilgub berlangsung, maka mendapat nilai tinggi. Ketiga, tingkat keamanan dan kenyamanan. Indikatornya, masyarakat merasakan senang dan nyaman saat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

"Kita gelar sayembara bagi lurah dalam pelaksanaan Pilgub DKI. Yang juara akan mendapatkan piagam penghargaan Anugerah Demokrasi," kata Sumarsono, di Jakarta, seperti dilansir dari Berita Jakarta Kamis (9/2/2017).

Menurut dia, lomba pilgub tenang ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini