Sukses

Anies: Semua Turun Jelang Pilkada DKI, Termasuk Prabowo

Anies mengatakan belum ada survei yang bisa membuktikan tingkat elektabilitas tiga pasangan cagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pekan jelang Pilkada 2017, pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ternyata punya strategi lain untuk mendapatkan suara lebih banyak dari warga Jakarta.

Di antaranya dengan mengerahkan seluruh tim pemenangan mereka, mulai dari partai pengusung hingga relawan, untuk terlibat dalam kampanye.

"Bulan ini semuanya turun ke bawah. Baik relawan, pertemuan Rembug Reboan. Dari partai baik dari Gerindra maupun PKS, anggota DPR, anggota DPRD, pengurus partai, semuanya turun," kata Anies di Prisma Sport Club, Perum Taman Kedoya Permai, Kelurahan Kedoya, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 1 Februari 2017.

"Jadi di saat bersamaan ini, ada kampanye di banyak tempat. Kegiatan di Januari dan Februari ini kegiatan turun langsung ke warga, berinteraksi langsung, berkampanye langsung, termasuk Pak Prabowo sendiri," dia menambahkan.

Terkait apakah upaya tersebut akan mempengaruhi tingkat elektabilitas pasangannya, Anies mengatakan, belum ada survei yang bisa membuktikan hal tersebut sampai sekarang.

"Kalau survei memang belum ada survei. Tapi dari antusiasme, kita merasakan antusiasme yang lebih tinggi. Semuanya bergerak. Termasuk Pak Prabowo, itu membuat semuanya makin bersemangat dan yakin bahwa ini adalah sebuah gerakan yang solid, bukan sekadar persiapan Pilkada," Anies menandaskan.

Ketua Umum Gerindra Parbowo Subianto belakangan ini memang ikut berkampanye bersama pasangan Anies-Sandi. Seperti pada kampanye sebelumnya di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Minggu 29 Januari 2017.

Rabu kemarin, 1 Februari 2017, Prabowo juga hadir pada kampenye Anies-Sandi di Prisma Sport Club, Perum Taman Kedoya Permai, Kelurahan Kedoya, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto