Sukses

AHY Harap Pilkada DKI Bersih jadi Contoh Daerah Lain

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Pilkada DKI Jakarta bebas dari kecurangan.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak warga DKI Jakarta berpartisipasi mengawasi jalannya pencoblosan hingga penghitungan suara. Pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan agar Pilkada DKI tetap berlangsung bersih.

"Kita harapkan hasil yang dihitung oleh KPUD dan kita menyaksikan termasuk melakukan pengawasan-pengawasan," kata AHY saat gerilya lapangan di Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (19/1).

AHY mencontohkan untuk pengawasan yang dilakukan oleh relawannya yaitu Jaringan Nusantara (JN) dengan meluncurkan Gerakan Anti Kecurangan. Gerakan ini diharapkan bisa menjadi gerakan sosial di masyarakat agar kecurangan tidak terjadi.

"Tidak ada pasangan calon yang ingin dicurangi, tidak ada masyarakat yang ingin melihat kecurangan di Pilkada," ujar AHY.

Dengan semangat Pilkada Jakarta yang bersih menjadi proses politik berkeadilan. Sehingga Pilkada DKI menjadi contoh untuk Pilkada di daerah lainnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini