Sukses

Surat Suara Pilkada Kabupaten Bekasi Tuntas Dicetak

Idham mengatakan, hal itu dilakukan agar seluruh proses transparan dan dapat dipantau oleh semua pihak.

Liputan6.com, Cikarang, Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memastikan surat suara untuk pilkada Bupati dan Wakil Bupati di wilayah itu telah selesai dicetak. Rencananya, pekan depan proses pemilahan serta pelipatan akan dilakukan sebelum di distribusikan.

"Surat suara ini sebanyak 2.026.120 lembar," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik di Kabupaten Bekasi, Sabtu (14/1/2017) .

Dikutip dari Antara, usai selesai dicetak kemudian surat suara dikirim ke Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, pengiriman surat suara ini juga disaksikan Panwaslu dan masyarakat serta mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Idham mengatakan, hal itu dilakukan agar seluruh proses transparan dan dapat dipantau oleh semua pihak. Ia menambahkan, surat suara belum dilipat.

"Untuk pekerja yang dilibatkan sebanyak kurang lebih 300 orang, dan dilakukan di kantor KPU Kabupaten Bekasi mulai Senin (16/1), rencana sampai 1 minggu ke depan, tapi kami upayakan lebih cepat," ujar dia.

Idham menjelaskan, setelah proses pelipatan kertas suara selesai dilakukan pemetaan wilayah pengiriman tempat pemungutan suara, sebelum kertas suara itu didistribusikan ke lokasi pemungutan suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini