Sukses

Janji Anies ke Para Penghuni Rusunawa di DKI

Anies mengaku akan melakukan pembenahan bila dirinya terpilih menjadi Gubenur DKI

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya dengan menyambangi Rusun Karet Tengsin,Tanah Abang. Dalam kampanyenya itu, Anies mendapat keluhan yang hampir sama oleh para penghuni rusun lainnya di DKI.

"Mereka kebanyakan mengeluhkan masalah otonomi kepengelolaan rusun dan durasi kepemilikian," ucap Anies usai memberi sambutan ke warga, Rabu (28/12/2016)

Salah seorang warga, bernama Satno menilai pemerintah tidak memberikan kebebasan pada warga yang ingin mengelola lingkungan rusunnya dengan mendirikan tempat usaha.

"Padahal nantinya pendapatan itu untuk operasional rumah susun, ini kok malah gak boleh bahkan dikatakan liat," keluh dia.

Selain itu, Satno juga meminta agar penataan warga yang tinggal di kawasan Karet Tengsin tidak terkesan arogan. Sebab, warga sebenarnya mau ditata apabila terlebih dahulu ada dialog dengan pemerintah.

Mendengarkeluhan tersebut, Anies berjanji akan melakukan pembenahan bila dirinya terpilih menjadi Gubenur DKI. Hal yang akan ia lakukan yaitu melakukan penataan tempat tinggal baik di kampung-kampung maupun rusun.

"Jangan warga tiba-tiba diberi edaran lalu digusur begitu saja, warga pun ingin mendapat haknya, mendapat apa yang mereka sebut ganti untung," ucap Anies Baswedan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

Video Terkini