Sukses

Anies Baswedan Ajak Warga Berterima Kasih kepada Guru

Anies Baswedan memberikan perhatian kepada para guru nonformal dengan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat menghubungi guru-guru pada Hari Guru Nasional yang jatuh pada Jumat (25/11/2016), untuk menyampaikan terima kasih kepada mereka.

"Kita tidak boleh melupakan jasa para guru. Luangkan waktu dua menit untuk mengirim pesan singkat atau secara langsung mengucapkan terima kasih," ujar Anies melalui siaran pers diterima di Jakarta, Kamis, 25 November 2016.

Guru yang dimaksud Anies bukan hanya guru di sekolah. Namun juga guru dalam di luar di luar aktivitas bersekolah.

"Bisa itu guru les, guru mengaji dan lain sebagainya yang juga berjasa membentuk diri kita hingga seperti saat ini," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Anies sendiri memberikan perhatian kepada para guru nonformal dengan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus. Melalui program itu, guru-guru agama bukan hanya guru mengaji, juga akan merasakan manfaat pelayanan kesehatan kelas satu di Jakarta.

"Kalau bukan kita siapa lagi, setidaknya kita juga akan memberikan kebanggaan tersendiri kepada mereka saat mereka tahu kondisi kita yang sekarang," tutur Anies seperti dilansir dari Antara.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

Video Terkini