Sukses

Detik-Detik Evakuasi Ahok Pakai Angkot Saat Dihadang Demonstran

Semula kondisi aman, Ahok memasuki lorong pasar dan menyapa warga. Namun, lima menit kemudian muncul warga yang menolak kedatangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berkampanye di kawasan Rawabelong, Jakarta Barat. Saat melewati sebuah pasar, tiba-tiba sekelompok orang datang berteriak menolak kedatangan Ahok.

Semula kondisi aman, Ahok memasuki lorong pasar dan menyapa warga. Namun, berselang lima menit, dari arah belakang muncul sekumpulan warga meminta Ahok untuk pergi.

"Lu ngapain ke sini, Hok," teriak salah seorang pendemo.

Pendemo membawa beberapa spanduk bertuliskan "Tolak Penista Agama!".

Melihat pendemo dari arah belakang, pengawal meminta Ahok berjalan lebih cepat. Melihat Ahok dan rombongan berada di depan, pendemo tampak mendorong polisi yang menjaga di belakang Ahok.

Ahok melanjutkan menyapa warga, tapi dengan berjalan cepat. Di ujung gang, staf Ahok menyetop sebuah angkot dan mengevakuasi atasannya.

"Naik ini dulu, Pak," ujar staf itu.

Sebelum naik, Ahok masih sempat menyalami warga dan masih tersenyum. Saat ini tidak diketahui apakah Ahok jadi blusukan ke Kali Sekretaris atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini