Sukses

Kawal Pilkada DKI, Babinsa Patroli Tengah Malam hingga Subuh

Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dalam kampanye, khususnya yang berbau SARA.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah menugaskan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) untuk berpatroli menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

Babinsa dan Babinkamtibmas akan berpatroli sejak pukul 00.30 WIB hingga 04.30 WIB. Hal ini dilakukan demi menghindari kecurangan dalam kampanye, khususnya yang berbau SARA.

Dia mencontohkan, baru-baru ini ada peristiwa di mana tembok sebuah masjid di kawasan Jakarta Selatan dicat dengan tanda salib.

"Mulai malam ini Babinkamtibnas dan Babinsa berpatroli mulai pukul 00.30 WIB hingga pukul 04.30," kata Iriawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Hal ini dia katakan saat berdiskusi dan koordinasi dengan para pimpinan partai politik dan tim sukses tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah Kapolres, Dir Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Merdisyam, dan Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Rudy Heryanto.

Hadir pula sejumlah ketua dan perwakilan partai seperti Lazarus Simon dari Partai Demokrat, Joko Krismiyanto dari PPP, Syakir Purnomo dari PKS, Ketua Tim Kampanye Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi dan sejumlah tokoh lain.

Acara diskusi ini dilakukan dengan tanya jawab. Tiap peserta memberi masukan terkait keamanan dan pengamanan pilkada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.