Sukses

Agus-Sylvi Dikawal Harley Davidson ke Tempat Penetapan Cagub DKI

Iring-iringan pasangan Agus-Sylvi membuat macet sekitar jalan Proklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh partai Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP melepas Agus Yudhoyono-Sylviana Murni ke Balai Sudirman untuk penetapan calon gubernur oleh KPU DKI Jakarta.

Meski hanya sekjen dari masing-masing partai, tapi acara pelepasan Agus-Sylvi berlangsung meriah. Kedua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta itu kompak menggunakan batik bercorak Monumen Nasional (Monas) dan Ondel-Ondel. Agus menggunakan warna biru sedangkan Sylviana berwarna ungu.

Tim pemenangan Agus-Sylviana, Nachrowi Ramli, menuturkan pelepasan ini adalah bentuk awal perjuangan. Pelepasan itu diiringi dengan doa, agar diberkahi oleh Allah.

"Berdoa untuk melakukan kegiatan. Ini adalah awal perjuangan. Di tempat ini, rumah perjuangan, rumah empat partai, jadi bukan hanya Demokrat. Di sini kami godok dan mengukir kemenangan. Mari kita awali, Insya Allah batu yang besar kita terjang dan di rahmati Allah," tandas Nachrowi.

Pelepasan Agus-Sylviana ke Balai Sudirman

Sementara itu, Agus merasa optimis dengan penetapan hari ini. Dia berharap semuanya lancar dengan baik.

"Doanya semoga dilancarkan. Saya merasa optimis acara hari ini. Semoga dilancarkan dan tentu hari ini bisa terbaik untuk Pilgub DKI ini," tutur Agus.

Agus juga memilih batik bercorak Monas ini sebagai ikon mereka. "Oh iya. Kita juga ingin mengembangkan dan mempopulerkan tak hanya di DKI. Mudah-mudahan bisa di dunia," tandas Agus.

Sementara itu, dari Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Agus-Sylviana dikawal oleh sebuah motor Harley Davidson berwarna merah dan dikawal polisi. Selain itu pendukungnya juga ikut serta ke Balai Kartini dengan menggunakan bus. Hal ini membuat macet sekitar jalan Proklamasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.