Sukses

Anies Baswedan: Pemimpin Jakarta Bukan Pengelola 'Real Estate'

Anies menyatakan, pembangunan Jakarta harus bersamaan dengan membahagiakan warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan bahwa pemimpin ideal bagi Jakarta bukan seperti pengelola "real estate" yang hanya mengurus pembangunan kota tanpa memikirkan kesejahteraan warganya.

"Kalau (pemimpin) hanya melihat kota apa bedanya dengan pengelola real estate? Dia hanya memikirkan keuntungan, jalan, jembatan, tetapi tidak kebahagiaan penduduknya," kata Anies saat menyapa warga di Posko Relawan Benda Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2016).

Dikutip dari Antara, Anies menyatakan, pembangunan Jakarta harus dilihat dengan cara yang berbeda yakni dengan memajukan kota bersamaan dengan membahagiakan warganya.

Untuk menunjang konsep tersebut, beberapa program unggulan telah disiapkan oleh Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno, antara lain di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Kami sudah menentukan langkah-langkah agar sekolah-sekolah negeri di Jakarta mutunya tidak kalah baik dengan sekolah swasta. Sekarang hidup boleh sulit, tetapi kalau anak bapak ibu sekolahnya bagus insya Allah masa depannya juga bagus," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Selain itu, memastikan ketersediaan lapangan pekerjaan yang cukup serta harga kebutuhan pokok yang terjangkau khususnya bagi masyarakat berpendapatan menengah ke bawah, juga menjadi program yang akan diampu secara khusus oleh Sandiaga.

"Pengalaman mas Sandi sebagai pengusaha bisa dipakai untuk mengubah kesejahteraan warga Jakarta, karena itu beliau akan lebih berkonsentrasi pada program perekonomian," tutur Anies.

Untuk melakukan diseminasi informasi, materi kampanye, serta penggalangan dukungan, ia memandang penting pembentukan posko-posko relawan yang sebagian besar merupakan inisiatif murni masyarakat.

"Ini 100 persen inisiatifnya dari masyarakat, dan jumlah posko ini masih terus bertambah," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga