Sukses

Ahok: Ruhut Sitompul dan Hayono Isman Teman Baik

Sejak awal Ruhut sudah menyatakan mendukung Ahok di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti kader Partai Demokrat lain yang mendukung pasangan calon Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, dua kader Demokrat yakni Ruhut Sitompul dan Hayono Isman justru mendukung cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Terkait hal ini, Ahok mengatakan, dukungan dari kedua politikus itu bersifat pribadi, karena keduanya merupakan teman baik.

"Saya enggak tahu (mereka dipecat tidak). Tapi yang pasti Bang Ruhut sama Pak Hayono teman baik. Itu saja, kan pribadi," kata Ahok di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Sejak awal, sebelum pengumuman nama cagub dan cawagub oleh partai pengusung, Ruhut Sitompul sudah menyatakan mendukung Ahok di Pilkada DKI.

Meskipun, dukungan Ruhut ini berimbas pada sikap partai yang meminta Ruhut keluar dari Demokrat karena pilihannya yang berbeda.

Tidak hanya Ruhut yang membelot mendukung cagub petahana, politikus Demokrat lainnya yakni Hayono Isman pun menyatakan mendukung Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini