Sukses

Agus Yudhoyono Absen Saat 9 Parpol Memberi Dukungan

Hanya Sylviana Murni yang datang ke acara pemberian dukungan 9 parpol. Lalu ke mana Agus Yudhoyono?

Liputan6.com, Jakarta Sembilan partai politik memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Sembilan parpol itu merupakan partai yang tak masuk di dalam parlemen.

Kesembilan partai itu adalah Partai Matahari Bangsa, Partai Pakar Pangan, Partai Kasih Demokrasi, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama. Kemudian Partai Pelopor, Partai Pribumi, serta Partai Barisan Nasional. Mereka pun tergabung dalam koalisi Bhineka Tunggal Ika.

Dalam deklarasi dukungan itu hanya Sylviana yang hadir. Sementara Agus Yudhoyono tak tampak di posko pemenangan. Dengan dukungan 9 partai non-parlemen itu, Sylviana yakin bisa menang di Pilkada DKI.

"Dengan mengucapkan Bismillah, mudah-mudahan menang. Alhamdullilah dan luar biasa. Ini artinya, mereka siap merealisasikan janji kami dan mensosialisasikan kami sampai tingkat bawah," ucap Sylviana di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2016).

Lalu ke mana Agus Yudhoyono?

"Mas Agus sebenarnya mau hadir. Namun, ada agenda serupa yang tak bisa ditinggalkan," jelas Sylviana.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Demokrat Nachrowi Ramli mengatakan, dukungan 9 partai ini menggambarkan bahwa pasangan Agus-Sylviana dikehendaki warga Jakarta.

"Ini pertanda, banyak warga masyarakat yang setuju. Tagline, 'Jakarta untuk rakyat' adalah janji ikhlas dari pasangan ini," tandas Nachrowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.