Sukses

Demokrat Klaim Survei Agus-Sylvi Sekarang Kalahkan Ahok-Djarot

Partai Demokrat tahu jika Ahok sebagai calon gubernur DKI petahana memiliki kekuatan yang cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto yakin Agus Harimurti Yudhoyono bisa mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Partai Demokrat tahu jika Ahok sebagai calon petahana memiliki kekuatan yang cukup besar. Namun Demokrat yakin kekuatan Agus Yudhoyono jauh lebih besar.

"Kita ketahui incumbent kan mau maju lagi dan Ahok kan mempunyai kekuatan yang juga cukup kuat. Untuk itu, apabila kita ingin memenangkan pertandingan ini kita harus memberikan calon yang jauh lebih kuat daripada Ahok," ujar Agus di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Menurut Agus Hermanto, sosok putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyohono (SBY) itu memiliki kemampuan untuk mengalahkan Ahok di Pilkada DKI  2017.

"Sehingga memang Partai Demokrat harus memberikan yang terbaik, ya itulah Majelis Pertimbangan Partai Demokrat, Partai Demokrat yang menetapkan bahwa Mas Agus Harimurti sebagai calon gubernur DKI," ucap dia.

Agus Hermanto mengatakan, saat ini survei pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mempunyai elektabilitas paling tinggi. Namun ia tak mengungkap berdasarkan hasil riset lembaga survei apa.

"Survei sekarang kita jauh lebih tinggi dan survei-survei dari partai lain yang bukan dari Partai Demokrat. Itu menunjukkan bahwa Pak Agus Harimurti menunjukkan mempunyai elektabilitas yang tertinggi dibandingkan calon lain," ujar Agus.

"Ini tentunya menjadi keyakinan bahwa kami ternyata tidak salah memilih. Dan pilihan kami pun ternyata betul-betul tepat," Agus Hermanto menutup.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni resmi diusung oleh Koalisi Cikeas pada Kamis, 22 September 2016 lalu. Koalisi tersebut terdiri dari empat partai, yaitu Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.