Sukses

Komentar Ani Yudhoyono soal Tudingan Agus Dipaksa Jadi Cagub DKI

Pada Pilkada DKI 2017, Agus berpasangan dengan Sylviana Murni. Pasangan ini diusung Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Putra presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, akhirnya meninggalkan dunia militer demi terjun ke dunia politik.

Jumat, 23 September dinihari, Agus diumumkan sebagai bakal cagub DKI Jakarta oleh partai yang dipimpin ayahandanya, Partai Demokrat. 

Agus dipasangkan dengan Sylviana Murni untuk menjadi penantang pasangan bakal cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nama Agus sendiri muncul di detik-detik menjelang pendaftaran hari terakhir pasangan cagub dan cawagub DKI. Sebelumnya, nama Agus tidak terdengar sama sekali dalam bursa Pilgub DKI.

Diumumkannya nama Agus Yudhoyono sebagai cagub DKI pun mendadak sontak mengagetkan publik. Pro-kontra pun langsung bermunculan. Banyak netizen menyayangkan keputusan tersebut, meski banyak juga yang mendukung. Bahkan, beredar isu yang menyebutkan bahwa pencalonan Agus karena keinginan orangtuanya.

"Amat sangat kecewa Ibu n Bpk menghentikan karier sang Anak Sang Calon Jenderal Bintang 4 hnya demi POLITIK," tulis akun @janeivka di akun Instagramnya ibunda Agus, Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono.

Akun @anangsaefudin menulis, "Ibu ani saya sangat menyayangkan dengan mas agus kenapa mesti jadi nyalon dki 1 padahal karier di militer begitu cemerlang."

Ani Yudhoyono menjawab tudingan Agus dipaksa jadi cagub DKI. (Liputan6.com)

Terkait tudingan ini, sang ibunda, Ani Yudhoyono, tampaknya tidak terima.

Melalui akun Instagramnya @aniyudhoyono, ibu negara ke-6 RI ini pun memberi klarifikasi.

"Pertanyaan mengapa Agus berhenti/ pensiun dini dari dinas militer, hanya Agus yang paling tepat untuk menjawabnya. Tuduhan kalau dipaksa oleh orangtua, sangat menyakitkan. Saya kira, tak satupun orangtua yang ingin mengorbankan anaknya. Pak SBY dan saya tak pernah menekan Agus dan Ibas sejak dulu. Keputusan dan pilihan Agus sepenuhnya diambil oleh Agus dengan segala resiko dan konsekuensinya. Pak SBY dan saya selalu mendukung cita2, niat baik dan tulus anak2 yang kami tahu untuk kepentingan rakyat. Terima kasih atas pengertiannya. Cinta kami untuk rakyat Jakarta dan Indonesia," tulis Ani Yudhoyono yang di-posting di Instagramnya, Sabtu (24/9/2016).

Pada Pilkada DKI 2017, Agus berpasangan dengan Sylviana Murni. Pasangan ini tidak hanya diusung oleh Demokrat, tapi juga PPP, PKB, dan PAN. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini