Sukses

Ada Pertemuan Parpol di Cikeas, Bahas Lawan untuk Ahok?

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengungkap adanya pertemuan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengungkap adanya pertemuan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Namun pertemuan itu bersifat internal partai dan tertutup.

"Mestinya (pertemuan) terkait dengan Pilkada DKI, pertemuan pimpinan koalisi. Cuma saya belum tahu siapa saja yang berkoalisi," ungkap Imelda kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

"Tapi ini kan sebentar lagi waktu pendaftaran (pilkada) sampai tanggal 23, jadi saya kira ini terkait dengan partai koalisi pengusung yang akan didiskusikan untuk mengusung di luar pasangan yang hari ini mendaftarkan diri," imbuh dia.

Mengenai pimpinan partai politik (parpol) apa saja yang bakal hadir, Imelda pun meminta agar itu langsung dikonfirmasi ke masing-masing parpol.

"Yang tersisa kan PPP, PAN, PKB, PKS, dan Gerindra. Mungkin bisa ditanya ke mereka, dari pihak mereka mngkin bisa menjelaskan akan ke Cikeas atau tidak ya, saya cuma diminta untuk stand by di Cikeas," papar dia.

Menurut Imelda, hingga saat ini Demokrat belum mengambil keputusan soal akan mengusung siapa dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal itu dikarenakan Majelis Tinggi belum bersidang.

"Majelis Tinggi bersidang setelah pimpinan partai politik koalisi itu bertemu, kemudian menyampaikan sikapnya, dan kemudian Majelis Tinggi bersidang untuk kemudian membuat satu keputusan," ucap Imelda.

"Karena ini tidak bisa berdasarkan keputusan ini, tapi keputusan Majelis Tinggi," Imelda menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Lawan Ahok

Adanya pertemuan yang dihadiri petinggi PKB, PKS, Gerindra, PPP, dan PAN itu dikabarkan membahas skenario, mencari lawan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

Hal itu dibenarkan Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto. Dia mengatakan pertemuan tersebut, dilakukan, lantaran waktu yang kian mendesak.

"Kemungkinan iya malam ini. Paling cepat habis magrib ini. Dinamika ini harus segera diselesaikan. Mengingat waktu yang kiat mendesak," ucap Bambang kepada Liputan6.com.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB itu, mengatakan akan ada skenario dalam pembicaran nanti malam. Apakah menyetujui pilihan Gerindra-PKS yang mengusung Sandiaga Uno-Mardani. Atau mencari calon alternatif yang disepakati semua partai.

"Atau skenario lain, seperti Demokrat, PAN, PPP, dan PKB akan mencari alternatif calon. Pasalnya kalau Gerindra-PKS kan bisa langsung bungkus suaranya cukup. Kalau sisanya juga bergabung, cukup juga. Inilah kita mencari titik temu," tandas Bambang.

Saat ditegaskan, apakah malam ini akan diumumkan, dia hanya menyebut, "Kalau malam ini disepakati figurnya, mungkin besok diumumkan. Tapi kalau belum, besok akan seperti ini lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.