Sukses

PAN: Kami Akan Cari Penantang Ahok

Wakil Ketua Umum PAN yakin akan ada orang yang mampu melawan calon gubernur petahana Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menegaskan partainya tetap akan mencari calon alternatif selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Kita tetap akan dukung calon alternatif selain Ahok dan mengupayakan head to head dengan Ahok. Karena niat kami tidak ingin ada kompetisi politik yang timpang dan artinya tidak sehat untuk perpolitikan kita," ucap Hanafi di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

"Katakanlah Ahok selama ini digemborkan lewat survei dan sebagainya sehingga terlalu dominan jadi enggak baik untuk demokrasi di Jakarta, kami akan dorong penantang," ucap dia.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini yakin akan ada orang yang mampu melawan calon gubernur petahana itu meski sampai saat ini PAN belum menemukannya.

"Optimis. Tergantung figur. Kan soal figur calon, nah ini akan kita cari. Tunggu tanggal mainnya. Insya Allah ada," kata Hanafi.

Soal kapan PAN akan mengumumkan cagub yang diusungnya, Hanafi menyebut itu bisa nanti dan mungkin detik-detik jelang pendaftaran.

"Soal timing tentu nanti menjelang pendaftaran akan kita tentukan," pungkas Hanafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PAN