Sukses

Ketum PAN Datangi Megawati, Bahas Pilkada?

PAN sudah menyampaikan sikap politiknya. Mereka tak ingin mendukung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Di sana, pria yang menjabat sebagai Ketua MPR itu sempat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam lamanya.

Saat ditanya apakah sempat berbicara soal posisi PAN di Pilkada DKI, dia menyatakan, hanya makan siang dengan putri Presiden RI pertama itu.

PAN sudah menyampaikan sikap politik. Mereka tak ingin mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017. Padahal, sinyal PDIP untuk menduetkan Ahok dengan Djarot Saeful Hidayat, menguat.

"Tadi ada acara MPR selesai jam 13.00 WIB. Saya janji ke Pak Hasto (Sekjen PDIP). Kebetulan saya enggak sempat makan, diajak makan Ibu Mega. (Makan) cakalang, sup iga pakai kacang merah, enak," ucap Zulkifli di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Dia pun menuturkan, hanya membicarakan soal rapat gabungan MPR dengan seluruh fraksi pada 22 Agustus nanti.

"PDIP kan partai besar. Saya sampaikan rencana 22 Agustus untuk mengambil keputusan penting soal haluan negara (GBHN), yang akan dipaparkan nanti. Setelah itu, kita dengarkan fraksi-fraksi seperti apa. Kalau disepakati maka jadi haluan negara dan diproses lebih lanjut saya report kepada Ibu Mega," tandas Zulkifli.

Meski demikian, dia tidak menepis bahwa koalisi dengan PDIP akan sangat terbuka, terlebih hubungan partainya sangat dekat.

"Dekat sekali, hangat. Biasanya kalau koalisi dengan PDIP menang di mana-mana. Tapi, tadi hanya bahas soal rapat MPR. Karena saya tadi pakai baju Ketua MPR, tidak secara khusus persoalan pilkada," tutup Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini