Sukses

PPP Romi Koalisi dengan PDIP untuk Dukung Rano di Pilgub Banten

PPP mempersilakan Rano Karno untuk memilih wakilnya dalam Pilgub Banten.

Liputan6.com, Serang - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy atau Romi berkoalisi dengan PDIP untuk Pilgub Banten 2017. PPP pun mendukung pencalonan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur.

"Kalau istilah pacaran, kita dalam rangka ta'aruf, memahami perasaan masing-masing. Insya Allah cocok. Ya sudah, kita tunangan aja dulu. Kita deklarasi koalisi parpol, kita lebih mendukung. Tapi semua kita kembalikan ke DPP," ujar Ketua DPW PPP Banten, Agus Setyawan, usai bertemu  Gubernur Banten Rano Karno di rumah dinasnya, di Kota Serang, Banten, Rabu (3/8/2016).

Selain memberikan dukungan kepada Rano, PPP mempersilakan sang calon incumbent untuk memilih wakilnya dengan menyodorkan nama-nama beken dalam helatan Pilkada 2017 seperti Andhika Hazrumy (anak pertama Ratu Atut), Tb Haerul Jaman (adik tiri Ratu Atut), Ahmad Taufik Nuriman (mantan Bupati Serang), Mardiono (Kepala Pemenangan DPP PPP), hingga Eden Gunawan (Kepala BIN Daerah Maluku).

"Kita ada dua varian, pertama yang mereka mendaftar, kita laporkan ke DPP dan ke Pak Gubernur untuk dipilih. Varian kedua adalah undang-undang, jadi yang berhak mencalonkan adalah parpol atau gabungan parpol. Varian kedua adalah opsi pengusungan calon kita," tegas dia.

PDIP memiliki 15 kursi legislatif dan masih kekurangan dua kursi agar bisa mengusung pasangan calon. PDIP berharap koalisi dengan PPP, sehingga pencalonan gubernur dari partai berlambang kepala banten ini dapat berjalan dengan mulus.

"Saya sangat berharap didukung PPP ini," kata Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.