Sukses

Strategi Nusron Wahid Menangkan Ahok di Pilkada DKI

Nusron Wahid siap memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendeklarasikan maju Pilkada DKI menggunakan jalur partai politik, Golkar pun mengumumkan penunjukan Nusron Wahid sebagai ketua tim sukses dari Golkar untuk memenangkan Ahok di Pilkada 2017.

"Ketua tim pemenangan sudah diputuskan kepada Nusron Wahid," kata Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai, Rabu 27 Juli 2016 malam.

Terkait penunjukan ini, Nusron Wahid mengatakan siap memenangkan Ahok dengan strategi halus dan modern.

"Kita akan susun strategi yang masif, soft, santun, yang membawa politik pada era baru. Perubahan yang ke arah modernisasi," ujar Nusron di Balai Sidang Jakarta, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurut Nusron, yang saat ini menjabat Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I untuk wilayah Sumatera dan Jawa DPP Partai Golkar, ke depannya akan membentuk tim dengan melibatkan Partai Hanura, Nasdem, dan TemanAhok.

"Nanti ada wakil ketua yang membidangi bidang masing-masing. Ada Nasdem, Hanura, dan TemanAhok," ucap kata Nusron.

"TemanAhok punya kelebihan sosialisasi yang bagus," lanjut dia.

Ditanya kemungkinan PDIP ikut mendukung Ahok, Nusron tak mempermasalahkannya. "PDIP kalau mau ikut alhamdulillah. Makin nambah kekuatan makin bagus. Kalau nggak mau ikut juga gak apa-apa." (Winda Prisilia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.