Sukses

Relawan Risma untuk DKI 1 Mulai Gerilya di Jakarta

Relawan yang menamakan diri Karisma Jakarta sudah aktif mendirikan posko-posko.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma untuk bertarung dalam Pilkada DKI 2017 mulai muncul di Jakarta. Bahkan, relawan yang menamakan diri Karisma Jakarta sudah aktif mendirikan posko-posko.

"Kita memang sudah deklarasi dari 28 April 2016. Kita sudah bergerak kok. Bahkan hingga hari ini sudah ada 190 posko dari target 267 Kelurahan," ucap Pendiri Karisma Jakarta, Firmansyah, kepada Liputan6.com, Kamis (8/6/2016).

Selain mendirikan posko, ia juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi 'Risma for DKI'. Salah satunya lewat media sosial.

Bukan hanya itu, lanjut Firmansyah, dalam waktu dekat akan menyambangi kantor DPP PDIP, untuk menunjukan, bahwa masyarakat Jakarta, banyak yang menginginkan Risma maju.

"Kita akan menyambangi kantor DPP PDIP. Kita ingin menunjukan masyarakat banyak mendukung Risma," ungkap dia.
(Liputan6.com/Ahmad Romadoni)
Terkait pendanaan Karisma Jakarta, ia mengeaskan tidak berasal dari PDIP. "Enggak. Ini dari sendiri-sendiri. Sama saja seperti jaman Pak Jokowi maju. Kan banyak relawan. Nah ini sama, relawan yang mendanai sendiri," tandas Firmansyah.

Terkait munculnya relawan Risma for DKI ini, politikus PDIP Eva Sundari menegaskan hal itu biasa terjadi dalam politik. "Ini negara bebas yang kebebasan. Wong relawan untuk pro-Khilafah yang anti-Pancasila saja ada kok, kenapa tidak untuk Risma?" kata Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini