Sukses

Ridwan Kamil: Kalau Saya Maju Pilkada DKI, Mungkin Naik

Ridwan Kamil mengaku masih banyak tugas yang harus diselesaikan di Kota Kembang Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwal Kamil kembali mengungkapkan alasannya tak ikut menjadi kandidat bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI tahun 2017 mendatang. ‎Ia mengaku masih banyak tugas yang harus diselesaikan di Kota Kembang Bandung.

"Saya menjadi wali kota baru dua setengah tahun, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus saya kerjakan," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Pemuda Hanura, di Sheraton Hotel, Gunung Sahari, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2016).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun berkelakar, jika dirinya maju dalam Pilkada DKI Jakarta nanti bisa saja dirinya akan dipilih mayoritas masyarakat Ibu Kota.

 

"Kalau‎ saya maju (Pilkada DKI), mungkin naik (jadi Gubernur DKI Jakarta)," kelakar Emil.

Dalam acara tersebut, Pemuda Hanura memberikan Hati Nurani Award kepada tokoh muda yang dianggap berpengaruh dan menjadi panutan publik, salah satunya Ridwan Kamil.

"‎Alhamdulillah dapat penghargaan, saya kan sebagi pemuda yang iqro, ikhlas, gaul seperti cara anak muda sekarang," canda Kang Emil.

Selain dirinya, tokoh muda yang mendapat Hati Nurani Award adalah Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang dinilai sebagai pemimpin perempuan yang berpengaruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini