Sukses

Relawan Ganjar-Mahfud Md Gelar Selawat Kebangsaan di Yogyakarta Doakan Menang Pilpres 2024

Relawan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar menggelar acara Selawat Kebangsaan yang dihadiri oleh warga di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Senin (4/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar menggelar acara Selawat Kebangsaan yang dihadiri oleh warga di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Senin (4/12/2023).

Meski hujan turun, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias ribuan masyarakat untuk berselawat bersama Gus Ali Gondrong.

"Momentum seperti ini menjadi bukti kebersamaan dalam menjalin persatuan dan kesatuan, apa lagi saat kita berselawat diberkahi oleh hujan, yang dimana keberkahan turun langsung untuk kita untuk mendoakan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud Md," ujar Gus Ali Gondrong, melalui keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

"Siapa pun Presidennya yang terutama kita menjaga silaturahmi, jangan ada perpecahan. Tapi saya yakin kalau pak Ganjar dan pak Mahfud MD adalah orang yang baik berintegritas," sambung pendiri mafia selawat tersebut.

Acara dimulai dengan penampilan Semut Ireng bersama Gus Ali Gondrong dan puluhan ulama Kabupaten Sleman, melantunkan lagu '2024 Ganjar-Mahfud Md', menambah semangat suasana diacara tersebut.

Sementara itu, menurut Ketua Dewan Perwakilan Cabang, pihaknya bersyukur acara dapat berlangsung dengan sukses dan dihadiri warga.

"Kami bersyukur atas partisipasi masyarakat dan dukungan dari berbagai elemen hadir dalam Selawat Kebangsaan ini, meski turun hujan tapi semauntuk berselawat dan mendoakan bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terlihat jelas," ucap Mamo.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Sahabat Ganjar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta dalam kesuksesan acara Selawat Kebangsaan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Ganjar-Mahfud Punya Cara Unik Raih Dukungan, Ajak Masyarakat Cek Kesehatan

Sebelumnya, relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang tergabung dalam KawanJuangGP mengadakan cara unik untuk meraih dukungan suara.

Adapun mereka mengadakan acara bertajuk 'Ganjar-Mahfud Peduli Kesehatan' di Bandung, di mana masyarakat punya kesempatan untuk menjalani cek kesehatan gratis yang disediakan oleh KawanJuangGP.

Koordinator KawanJuangGP, Beni Kurniadi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pemeriksaan kesehatan semata, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan dan kepedulian.

"Ini bukan hanya tentang kesehatan fisik, tetapi juga tentang memberikan dukungan dan perhatian kepada masyarakat. KawanJuangGP selalu berkomitmen untuk berada di sisi masyarakat, bersama-sama membangun negeri ini," kata dia dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Cek kesehatan di Bandung kali ini menyediakan cek gula darah, tekanan darah, kolestrol, rekomendasi obat-obatan, hingga konsultasi pola hidup sehat.

KawanJuangGP juga menghadirkan nakes seperti dokter, perawat, dan tenaga puskesmas untuk memberikan fasilitas yang terbaik kepada masyarakat.

"Meski demikian, sejumlah warga sekitar juga memberikan dukungan penuh terhadap potensi duet Ganjar-Mahfud pada Pemilihan Presiden 2024," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Pranowo Ingin Menyehatkan Warga Desa

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya di Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan.

Di sana, dia menyampaikan salah satu program unggulan yakni satu desa, satu fasilitas kesehatan (faskes), satu tenaga kesehatan (nakes).

"Kita akan membangun dari desa. Kalau Indonesia mau dibangun jadi lebih baik, desa-desanya harus menjadi lebih baik terlebih dahulu," tutur Ganjar di Desa Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Selasa 28 November 2023.

Menurut Ganjar, program satu desa, satu faskes, satu nakes bertujuan untuk menyehatkan warga desa.

Terlebih, masyarakat tentu mendambakan layanan kesehatan yang dekat, cepat, murah dan baik.

"Program satu desa, satu faskes, satu nakes ini khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) seperti di Merauke," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.