Sukses

Serunya Saat Butet Kertaredjasa Ikut Kampanye Pilkada Kalteng

Terhadap pasangan calon yang diusung PDIP itu, Butet pun mendoakan mereka bisa meraih kemenangan di Pilkada 9 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Budayawan Butet Kertaredjasa merasakan nuansa hangat dan dekat saat berkampanye untuk pasangan Cagub-Cawagub Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar‎ di Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar pekan depan.

"Saya baru pertama kali berkampanye untuk pilkada. Ada perasaan senang karena massa yang hadir dari masyarakat Jawa eks transmigran dari Bantul dan Yogyakarta.‎ Saya pun pake bahasa Jawa," ujar Butet di Jakarta, Sabtu (5/12/2015) malam.

Seniman kawakan tersebut menceritakan pengalaman ikut kampanye itu saat tiba di Jakarta setelah Jumat 4 Desember 2015 berkampanye di hadapan 10 ribu pendukung Willy dan Wahyudi di Lapangan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Dia menggambarkan bagaimana ‎antusiasnya massa mendengarkan orasi.

"Apalagi saya pakai bahasa Jawa. Mereka masih familiar dengan bahasa Jawa. Jadi kampanye kemarin berjalan dengan informal. Saya merasakan nuansa pertemuan dengan massa berlangsung dengan hangat. Malah mereka senang saya bicara pakai bahasa Jawa," ucapnya terkekeh.

Terhadap pasangan calon yang diusung PDIP itu, Butet pun mendoakan mereka bisa meraih kemenangan di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Saya berharap pasangan Willy dan Wahyudi bisa menang di Pilkada Gubernur Kalteng. Karena bila gubernurnya dan presiden berasal dari satu partai, maka kebijakan yang didisain bisa tereksekusi dengan baik," harap dia.

Butet memberi contoh adanya harapan warga Kalteng terkait peningkatan infrastruktur seperti pembangunan jalan kereta api. "Karena adanya sinergi, gubernur dan presiden dari PDIP, maka besar harapan, hal itu bisa diwujudkan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini