Sukses

Perusahaan Logistik Berbasis Teknologi Digital Ini Kantongi Tiga Sertifikasi Berbeda

Perusahaan logistik berbasis teknologi digital, Paxel, hingga April 2024 mengantongi tiga (3) sertifikasi berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan logistik berbasis teknologi digital, Paxel, hingga April 2024 mengantongi tiga (3) sertifikasi berbeda yaitu ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 45001:2018 (Manajemen Kesehatan & Keselamatan) dan ISO/IEC 27001:2013 (Sistem Manajemen Informasi).

"Kami diaudit pada semua aspek bisnis, kami memiliki standar dan proses yang tinggi, membuktikan kualitas kami melalui akreditasi yang diakui hingga mencapai sertifikasi," terang Zaldy Masita, Co-Founder Paxel dalam keterangan resminya.

 

Sekadar informasi, Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan standar manajemen kualitas yang menekankan pada pengendalian proses dan peningkatan efisiensi operasional. Sertifikasi ini menunjukkan komitmen Paxel terhadap kualitas layanan pengiriman dan kepuasan pelanggan.

Sementara Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ISO 45001:2018 adalah standar internasional untuk kesehatan dan keselamatan kerja agar mengurangi faktor apapun yang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada karyawan dan bisnis.

Disebutkan, berbagai aktivitas kerja di seluruh lingkungan Paxel baik dari kegiatan proses pengiriman dan pemeliharaan aset logistik seperti transportasi angkutan diawasi dan mengikuti pedoman K3.

Sedangkan, Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan informasi pelanggan serta operasional bisnis.

Paxel telah mengatur dan menerapkan sistem keamanan data dengan standar yang ketat dalam operasional, seperti standar dalam mengevaluasi, implementasi dan pemeliharaan keamanan informasi data.

"Dengan sistem manajemen keamanan informasi yang kami miliki telah memenuhi standar, kami pun dipercaya oleh pelanggan hingga mitra corporate seperti bank sebagai jasa pengiriman berbasis aplikasi yang aman dan andal," tutup Zaldy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing di Pasar Global

Untuk diketahui, International Organization for Standardization (ISO) memberikan standar manajemen kepada perusahaan memiliki spesifikasi kelas dunia untuk berbagai bahan, produk, sistem, dan layanan demi memastikan kualitas, kinerja, dan keamanan.

Perusahaan atau merek yang memiliki sertifikasi ISO memiliki peluang untuk bersaing di pasar global dikarenakan telah memiliki produk yang terjamin, baik pelayanan maupun produk sehingga memiliki kepercayaan dibenak konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.