Sukses

Juara 2 Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Ingin Ulangi Performa Apiknya saat Balapan Utama

Marc Marquez tampil apik dengan mengunci posisi dua Sprint Race MotoGP Amerika 2024 di Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (13/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tampil apik saat Sprint Race MotoGP Amerika 2024 di Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (13/4/2024). Pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil itu sukses menyabet posisi kedua.

Sprint Race berlangsung sebanyak 10 lap. Jalannya balapan cukup menantang bagi pembalap asal Spanyol tersebut, terlebih lagi sirkuit ini memiliki panjang 5.513 meter dengan kombinasi 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Marc sempat mendapat serangan dari Pedro Acosta, namun berhasil menjauh untuk mengejar Maverick Vinales di posisi terdepan.

“Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang,” ujar Marc Marquez.

“Saya membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin dan saya juga menemukan ritme yang bagus – dan dari sana saya meningkat. Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat,” tambah pembalap bernomor 93.

Nasib kurang beruntung justru dialami Alex Marquez, rekan setim sekaligus adik kandung Marc Marquez. Selepas start dirinya sempat bersentuhan dengan pembalap lain dan membuat posisinya terlempar jauh.

“Pertemuan dengan pebalap lain di tikungan kedua membuat segalanya menjadi lebih rumit, setelah Q2 yang kurang beruntung,” katanya.

“Sulit untuk membalikkan keadaan dari sana. Sekarang bersiaplah dan bekerja keras, besok kita akan menjalani balapan yang panjang dan kami memiliki kecepatan untuk memainkan peran kami,” sambung Alex Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Start

Pada balapan utama yang berlangsung nanti malam, Marc Marquez akan start dari posisi 3 berkat catatkan waktu 2:01,266 detik.

Alex Marquez yang terkendala dengan Ducati Desmosedici GP23 tak mengambil catatan waktu meski bisa tembus dari Q1 ke Q2, akan start dari posisi 12.

Posisi Marc Marquez saat ini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 berada di peringkat 5 dengan 36 poin. Sementara Alex Marquez berada di posisi 12 miliki 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini