Sukses

Anti Ribet, Klaim Mudah dengan Asuransi Mobil Garda Oto!

Asuransi Mobil Garda Oto memberikan perlindungan terbaik bagi mobil dan menyediakan berbagai kemudahan untuk mengklaim asuransi mobil.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang yang memiliki mobil, pasti menginginkan perlindungan terbaik bagi mobil kesayangannya. Salah satu cara yang tepat untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan memiliki asuransi mobil.

Asuransi mobil merupakan hal yang vital untuk memproteksi kendaraan dari berbagai risiko yang tidak terduga seperti kecelakaan. Selain itu, dengan memiliki asuransi, berarti kita sudah melakukan investasi terbaik untuk melindungi dan menjamin aset yang dimiliki. 

Akan tetapi, kesadaran untuk memiliki asuransi mobil bagi sebagian orang dirasa kurang penting, karena mereka memiliki pendapat bahwa klaim asuransi mobil itu ribet. Padahal Anda dapat memilih asuransi mobil yang memberikan kemudahan dan menyediakan berbagai kemudahan bagi pengendara untuk mengklaim asuransi mobilnya seperti Asuransi Mobil Garda Oto. 

Panduan Klaim Mudah Asuransi Mobil Garda Oto

1. Pastikan Jenis Pertanggungan yang Dimiliki

Cek kembali jenis perlindungan yang kamu miliki. Apakah perlindungan untuk kendaraan secara menyeluruh yang dikenal dengan perlindungan Total Loss Only (TLO) atau perlindungan Comprehensive hanya mengganti sebagian komponen mobil yang rusak atau hilang dan kerugian yang kamu alami sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada polis. 

2. Pastikan Penyebab Kecelakaan/Kerugian

Setiap pemilik polis harus membaca dengan cermat terkait dengan jenis pertanggungan, cakupan perluasan jaminan, risiko yang dijamin maupun dikecualikan, yang mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).

Pengajuan klaim asuransi mobil Anda di Garda Oto bisa saja ditolak jika melanggar poin-poin pengecualian dalam polis sebagai berikut:

  1. Digunakan untuk mendorong atau menarik kendaraan/benda lain, latihan mengemudi, untuk lomba/karnaval/pawai, dll.
  2. Perbuatan jahat oleh tertanggung/saudara/yang tinggal bersama tertanggung.
  3. Penggelapan, penipuan dan hipnotis
  4. Kelebihan muatan 
  5. Pengemudi tidak memiliki SIM yang berlaku
  6. Berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkotika
  7. Melanggar rambu lalu lintas
  8. Digunakan untuk taksi online (dapat ditanggung/dijamin dengan polis penggunaan komersial)
  9. Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, banjir, longsor, dan angin topan (dapat diperluas dengan perluasan jaminan)
  10. Kerusuhan dan huru-hara
  11. Sabotase dan terorisme
  12. Pengecualian polis lainnya dalam PSAKBI

1. Kelengkapan Dokumen

Selain itu untuk memudahkan saat klaim, bawalah seluruh kelengkapan dokumen mulai dari formulir laporan kerugian, KTP pemilik polis, SIM aktif pengemudi saat kecelakaan/kerugian terjadi, dan STNK asli.  Selain itu, ada pula dokumen tambahan jika melibatkan pihak ketiga, yakni surat laporan kepolisian dan surat tuntutan dari pihak ketiga. Jika itu sudah terpenuhi, silakan datang ke kantor cabang atau Garda Center terdekat untuk mengisi formulir klaim dan melakukan survei kendaraan. 

2. Jangka Waktu Klaim

Segera klaim asuransi mobil kamu dalam jangka waktu maksimal 5x24 jam, keuntungan memilih asuransi mobil di Garda Oto adalah prosedur pengajuan klaim asuransi mobil bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi myGarda, Contact Center 24 jam Garda Akses 1 500 112, Kantor Cabang Asuransi Astra, dan Garda Center yang tersebar di  berbagai Pusat Perbelanjaan Terdekat. Pastikan bahwa Anda menceritakan kronologis kejadian dengan jelas, lengkap dan sebenar-benarnya. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, lindungi mobil kesayanganmu dengan menggunakan asuransi dari Garda Oto. Selain klaimnya mudah, ada juga promo spesial yang bisa kamu cek di sini atau melalui Call Center 24 jam Garda Akses 1 500 112.

Tetap #peaceofmind walau dalam keadaan darurat di jalan, karena Garda Oto siap membantu 24 jam!

#TenangAdaGARDAOTO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.