Sukses

Penjualan Kendaraan Listrik Hyundai dan Kia di Dunia Tembus 5 Juta Unit

Hyundai Grup, alias Hyundai Motor Co dan Kia Corp telah mencapai 5 juta unit secara global, dalam 15 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Grup, alias Hyundai Motor Co dan Kia Corp telah mencapai penjualan lebih dari 5 juta unit secara global, dalam 15 tahun terakhir.

Disitat dari Yonhap, salah seorang pejabat perusahaan asal Korea Selatan ini melaporkan, Hyundai dan Kia hingga Januari 2024, telah menjual sebanyak 5,11 juta unit kendaraan listrik.

Model yang dijual, termasuk battery electric vehicle (BEV), hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan juga fuel cell electric vehicle (FCEV).

Sepanjang 2023, Hyundai dan Kia telah menjual sebanyak 1,36 juta unit kendaraan listrik, dengan catatan penjualan 1 juta unit dalam dua tahun berturut-turut.

Sementara itu, dari segmennya, mobil hybrid jadi yang paling terlaris dengan kontribusi sebesar 57,8 persen dari total penjualan Hyundai dan Kia.

Sedangkan BEV menyumbang 30,8 persen dari total penjualan, dan PHEV 10,6 persen dari total penjualan, serta FCEV sebesar 0,8 persen dari total penjualan.

Kia Nero menjadi yang paling laris, dengan penjualan sebanyak 606.000 unit, diikuti Hyundai Tucson Hybrid sebanyak 356.000 unit, dan KONA Electric sebanyak 332.000 unit.

Sebagai informasi, tahun ini Hyundai dan Kia menargetkan penjualan gabungan sebesar 1,5 juta unit kendaraan ramah lingkungan.

Dengan begitu, baik Hyundai dan Kia juga berencana untuk menambah line-up mobil listriknya, yaitu Casper dan EV3 pada semester dua 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hyundai Perkenalkan Mobil Niaga Konsep Listrik ST1, Sosoknya Mirip Staria

Hyundai resmi memperkenalkan konsep niaga listrik ST1, yang memiliki desain mirip dengan Staria. Nama yang diusung untuk kendaraan ramah lingkungan ini, adalah singkatan dari Service Type 1.

Disitat dari Motor1, Hyundai ST1 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha di Korea Selatan.

Bahasa desain dari Hyundai ST1 ini memang mengambil dari Staria, sebuah MPV mewah dari jenama asal Negeri Ginseng. Paling terlihat, adalah tampilan dari bagian depan dan bagian ujung yang mirip dengan Staria, dengan lampu berbentuk strip horizontal yang memanjang dari ujung ke ujung.

Hyundai ST1 dirancang untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan lega dengan lapisan plastik tebal di sekeliling bodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Hyundai Motor Group adalah perusahaan global yang memproduksi mobil, baja, dan konstruksi serta mencakup logistik, keuangan, IT, dan jasa.

    Hyundai Motor Group

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Kia

  • Hyundai