Sukses

Giicomvec 2024 Jadi Tempat untuk Pamer Teknologi Kendaraan Komersial

Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024, siap dihelat 7 hingga 10 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024, siap dihelat 7 hingga 10 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran business to business (B2B) ini juga sudah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Dijelaskan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, kendaraan komersial di Indonesia sangat diperlukan untuk roda perekonomian di Tanah Air. Dengan begitu, pameran ini diyakini dapat meningkatkan penjualan kendaraan komersial di dalam negeri.

"Giicomvec juga menjadi sebuah bentuk komitmen Gaikindo untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial," jelas Nangoi, dalam keterangan resmi, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, menjelang penyelenggaraan hari pertama Giicomvec 2024, seluruh peserta mulai terlihat memasuki tahap pembangunan booth.

Di area Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), terdapat peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan di area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.

Pameran ini, sekaligus sebagai gelaran one stop business solution juga akan memberikan kesempatan untuk para trade visitors menikmati berbagai penawaran khusus yang sangat menarik dari para sponsor, yakni Astra Financial sebagai Official Financial Partner bersama dengan Astra Credit Companies, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance, Bank Jasa Jakarta serta Pertamina Lubricants sebagai sponsor yang letak booth-nya terdapat pada area Hall A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas di Giicomvec 2024

Selain itu, Giicomvec 2024 juga memberikan berbagai fasilitas penunjang yang dapat memudahkan para trade visitors saat mengunjungi pameran. Fasilitas yang disediakan antara lain, yakni area parkir di Gedung Elevated B dan Area Parkir Timur GBK.

Untuk para trade visitors yang tidak membawa kendaraan pribadi, dapat menggunakan shuttle bus yang telah tersedia dari Century Park dan GBK Area, yaitu di gate 5 dan gate 7 GBK.

Shuttle bus akan mulai beroperasi setiap 15 menit sekali mulai dari 7 hingga 10 Maret 2024 pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Giicomvec tidak memberlakukan tiket masuk, melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis, dengan menawarkan kemudahan bagi trade visitors untuk dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC https://commercialautoexpo.com/visitor-registration/ untuk mendapatkan akses masuk gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.