Sukses

Jangan Sembarangan Beli Mobil Bekas di Marketplace, Ini yang Perlu Diperhatikan

Bagi yang berminat untuk membeli mobil bekas di marketplace, ada beberapa hal yang harus diperhatikan

Liputan6.com, Jakarta - Tren belanja online saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berbagai keperluan kini bisa dengan mudah dibeli melalui internet, termasuk juga urusan otomotif, seperti mobil bekas.

Namun, bagi yang berminat untuk membeli mobil bekas di marketplace, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, pastikan roda empat yang hendak dibeli sudah lulus inspeksi dan bergaransi. Pasalnya, sebagai calon pembeli, pastinya tidak mengetahui riwayat atau track record dari si pemilik sebelumnya.

Langkah berikutnya bisa lakukan sesi test drive singkat sebelum transaksi. Peran test drive ini untuk mengecek kondisi mobil, apakah performa, handling dan karakter sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari fungsi ragam fiturnya, hingga sisi ergonomikanya.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah garansi, untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan pemakaian, serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan. Langkah berikutnya adalah pastikan dokumen kendaraan dalam kondisi aman.

Sementara itu, dengan semakin menjamurnya tren pembelian mobil bekas secara online, salah satu penyedia jasa inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia, melakukan kolaborasi dengan Tokopedia, melalui program Beli Mobil Bekas Bergaransi.

"Ini adalah terobosan besar dalam dunia otomotif. Bersama Tokopedia, kami berkomitmen memberikan kualitas dan keamanan dalam jual beli mobil bekas secara online," buka Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector dalam keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Selanjutnya, keunggulan dari program ini sendiri, antara lain memastikan mobil bekas yang dijual di Tokopedia sudah lulus standar 150+ titik inspeksi Otospector. Selain itu, mobil yang lulus inpeksi juga mendapatkan gratis program garansi mesin Otospector selama 12 bulan, jika konsumen melakukan transaksi di Tokopedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan beli mobil bekas online garansi

Semua mobil yang lulus inspeksi dan garansi Otospector di Tokopedia ini, dipastikan bebas tabrakan besar, bebas terendam banjir dan kondisi mesin dijamin aman.

"Paling menarik adalah konsumen yang melakukan transaksi di Tokopedia akan bisa mendaftarkan mobilnya untuk mendapatkan Program Garansi Otospector, yang akan memberikan layanan klaim biaya perbaikan komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp 60 juta selama 12 bulan," tambah Jeffrey.

Menariknya lagi, Program Garansi Otospector menyediakan Nationwide Claim, yaitu pembeli dapat melakukan klaim perbaikan ke lebih dari 170 bengkel rekanan Otospector yang tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Tak sekadar layanan perbaikan saja, setiap mobil yang bergaransi Otospector mendapatkan layanan 24 Hour Emergency Roadside Assistance (ERA) yang mencakup layanan derek, penggantian ban serep atau cadangan, pengantaran bahan bakar, jumper aki dan buka kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini