Sukses

Ford Tertarik Ikutan Tren Elektrifikasi di Indonesia

RMA Indonesia, sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia memang belum menghadirkan mobil listrik di dalam negeri

Liputan6.com, Jakarta - Tren kendaraan listrik semakin berkembang di Indonesia. Terlebih banyak pabrikan baru asal Tiongkok yang masuk ke pasar Tanah Air dengan langsung menghadirkan beragam mobil listrik.

RMA Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia pun turut menanggapi fenomena tersebut. Pabrikan asal Amerika Serikat itupun menyatakan ketertarikannya untuk bermain di segmen ini.

"Saat ini sedang dipersiapkan (mobil listrik), karena ini memang tren dunia," jelas Steven Beteng, Direktur Penjualan dan Pemasaran RMA Indonesia, saat ditemui di dealer Ford, Tomang, Jakarta Barat, belum lama ini.

Lanjutnya, pihak RMA Indonesia memang ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Meskipun saat ini, Ford sendiri baru menjual dua line-up yaitu Everest dan Ranger.

"Kita fokusnya sekarang ingin memberikan yang terbaik, terutama kualitas produksi menajdi fokus nomor satu. Kalau bicara EV, kapan hadir tunggu tanggal mainnya saja." tegasnya.

Sebagai informasi, Ford sejatinya memiliki satu line-up mobil listrik, yaitu Mustang Mach E yang memiliki daya jangkau hingga 300 mil dengan opsi baterai range extender.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Teknis

Model ini dipersenjatai mesin V8 5.0 liter yang telah dimodifikasi, mobil ini dikabarkan mampu menyemburkan tenaga hingga 480 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 569 Nm pada 4.600 rpm.

Angka tersebut sama seperti Mustang Bullitt 2020. Selain mendapatkan transmisi manual enam kecepatan, Mach 1 juga memiliki SelectShift 10 kecepatan otomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.