Sukses

Didukung Motul, Pembalap Kawasaki Siap Taklukan WSBK dengan Ninja ZX-10RR

Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship telah resmi meluncurkan motor dan pembalapnya, Alex Lowes dan Axel Bassani

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship telah resmi meluncurkan motor dan pembalapnya, Alex Lowes dan Axel Bassani. Keduanya, akan mengarungi musim balap WorldSBK dengan mengendarai Kawasaki Ninja ZX-10RR.

Duet Alex Lowes dan Axel Bassani akan menjadi kekuatan baru. Alex Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman, sedangkan Axel Bassani merupakan pembalap muda berstatus juara independen.

KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WorldSBK.

Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa.

Hasil racikan Ninja ZX-10RR WorldSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin.

Tak hanya itu, tim pabrikan Kawasaki ini juga merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul.

Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balap diyakini akan turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024.

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global namun juga di Indonesia dan di banyak negara.

Hal ini terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

"Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul memang ditujukan bagi para pengguna Kawasaki yang mencari produk oli, dengan kualitas tinggi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam partnership dengan Kawasaki untuk men-develop oli untuk segmen Premium. Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul," ujar Luthfi Ilhamy, dalam keterangan resmi, Rabu (14/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formulasi khusus

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut merupakan Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan maksimal serta daya tahan tangguh dalam kondisi ekstrem.

Lebih lanjut, kehadiran Motul sebagai sponsor utama tim pabrikan Kawasaki di WorldSBK juga diapresiasi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Kawasaki Motors Ltd. dan Motul telah bekerja sama dalam membuat oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia.

"Kali ini kami juga sangat bangga Motul mendukung Kawasaki dalam kejuaraan WorldSBK yang merupakan ajang paling penting bagi brand Kawasaki," kata President Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Jin Inoue.

Menatap musim baru yang akan bergulir, Manajer tim KRT, Guim Roda mengatakan 2024 akan menjadi era baru bagi Kawasaki. Ia optimistis, KRT akan meraih hasil optimal di musim 2024.

"Saya yakin ini musim akan lebih kompetitif dan mengasyikkan dalam sejarah WorldSBK sejak kami memulai proyek KRT pada tahun 2012. Kami membuat pertunjukan besar dan berharap semua penggemar balap, terutama penggemar Ninja, akan sangat menikmatinya," terang Guim Roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini