Sukses

Kia Luncurkan Carnival 2025 dengan Pilihan Mesin Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun selera konsumen telah bergesar ke model sport utility vehicle (SUV), namun ada beberapa merek yang masih mempertahankan ceruk segmen andalannya. Salah satunya, adalah Kia yang ternyata masih menghadirkan model baru dari MPV andalannya, Carnival.

Disitat dari Driving, pabrikan asal Korea Selatan ini, akan memilih pameran Chicago Auto Show 2024 untuk memperkenalkan Carnival 2025. Model ini, akan hadir dengan berbagai ubahan, termasuk pilihan mesin hybrid.

Kia Carnival hybrid ini akan dipersenjatai mesin bensin 1,6 liter turbocharged, dan dipasangkan motor listrik 54 kW. Spesifikasi teknis tersebut, juga dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya gabungan sebesar 242 tk dan torsi 271 lb-ft.

Daya yang dihasilkan memang tidak terlalu besar, namun menghasilkan penghematan bahan bakar yang tinggi.

Hal tersebut, merupakan faktor penting, yang bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk memilih sebuah mobil keluarga besar.

Namun, pilihan mesin Kia Carnival 2025 ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Model ini, juga sepertinya bakal dipersenjatai mesin V6 GDI 3,5 liter yang menghasilkan tenaga 287 tk dan torsi 260 lb-ft.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain eksterior dan interior

Sementara itu, untuk desain eksteriornya, Kia Carnival 2025 akan datang dengan tampilan yang lebih berani dan modern layaknya sebuah SUV. Wajah depan tegas, lampu depan berbentuk kubus, dan lampu DRL Star Map berwarna kuning khas merek asal Korea Selatan tersebut.

Tidak hanya itu, bagian luarnya juga dilengkapi pelek berukuran 17 hingga 19 inch, roof rail, skid plate, garnish C-Pillar, side door garnish, tailgate garnish, kaca spion eksterior, serta grill depan.

Bagian dalamnya dilengkapi layar melengkung ganda dengan kluster instrument dan tampilan infotainmen masing-masing 12,3 inch, dan bakal penuh warna sebagai pilihan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.