Sukses

Berikut Harga Tiket, Jadwal Shuttle Bus dan Cara ke IIMS 2024

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung 15-25 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran otomotif ini bisa menjadi tujuan menarik untuk para pecinta otomotif yang ingin mengisi akhir pekan. Untuk menuju lokasi, tidak perlu repot, karena tersedia layanan shuttle bus.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024 tetap memanjakan pengunjung dengan menyediakan shuttle bus dari beberapa titik. Lokasi penjemputannya bertempat di sejumlah mal yang ada di Jabodetabek.

Pihaknya menyediakan Shuttle Point di Cibubur Junction, Metropolitan Mall Bekasi, Bintaro Jaya Xchange Mall, Margo City, Pondok Indah Mall, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Senayan City.

Para pengunjung yang naik shuttle bus tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, jangan lupa untuk mencatat jadwal shuttle dari mal ke JIExpo dan sebaliknya.

Dengan waktu keberangkatan menuju JIExpo pada 11.00, 15.00 dan 19.00 WIB, dan dari JIExpo pukul 13.00, 17.00 dan 21.00 WIB. Tapi jadwal bisa berubah tergantung dari kondisi lalu lintas atau kondisi di jalan.

Harga tiket masuk pada hari pertama dibanderol seharga Rp150 ribu. Senin sampai Kamis (weekdays) sebesar Rp50 ribu, sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) dijual Rp85 ribu.

Untuk pengunjung yang ingin merasakan serunya acara Infinite Live, tiket kombinasi yang mencakup Infinite Live dilego Rp75 ribu pada weekdays (berlaku pada 20 dan 22 Februari) dan Rp185 ribu pada weekend.

Rangkaian acara Infinite Life menghadirkan ragam penampilan dari musisi ternama Indonesia selama sebelas hari penuh.

Pengunjung dapat menyaksikan performa eksklusif dari Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat. Marcello Tahitoe akan menjadi penampil utama yang akan memeriahkan panggung IIMS Infinite Live 2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara ke IIMS 2024

Selain menggunakan layanan shuttle bus yang sediakan, Anda juga bisa menuju Jiexpo, Kemayoran dengan naik transportasi umum.

Selain murah, Anda juga bisa terhindar dari macet dan lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan biaya parkir kendaraan. Berikut dua pilihan, berikut caranya.

1. Naik KRL

Lokasi IIMS 2024 berada di pusat kota sehingga cukup mudah diakses dengan berbagai moda transportasi umum. Salah satunya bisa dengan naik KRL Commuter Line.

Anda bisa turun di Stasiun Rajawali maupun Stasiun Kemayoran. Kedua stasiun tersebut merupakan stasiun terdekat dari Jiexpo, Kemayoran.

Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek online. Waktu tempuhnya kurang lebih 6-8 menit. Bila dari stasiun Rajawali, dapat juga naik JakLingko 33 arah Pulogadung atau Mikrolet M 53 trayek Pulogadung.

2. Naik TransJakarta

Selain naik KRL, Anda juga bisa menuju lokasi IIMS 2024 di Jiexpo Kemayoran dengan TransJakarta. Dilansir laman Jakarta Tourism, bila dari Jakarta Selatan, dapat naik bus TransJakarta koridor 1 (Blok M - Kota), lalu transit di Halte Kota untuk naik bus koridor 12. Selanjutnya, turun di halte Kemayoran Landas Pacu Timur dan naik ojek online

Dari Jakarta Barat, naik bus Transjakarta koridor 8A (Grogol-Juanda) dan turun di Halte Harmoni Central.

Kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik bus koridor 1 ke arah Kota, lalu naik bus koridor 12 ke arah Tanjung Priok. Terakhir, kamu bisa turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur, lalu naik ojek online.

Dari Jakarta Pusat, langsung naik bus TransJakarta koridor 2C (Monas - Jiexpo Kemayoran). Dari Jakarta Timur, kamu bisa naik bus Transjakarta koridor 7B ke arah Ancol.

Kemudian, transit di Halte Jembatan Merah, lalu naik bus koridor 12. Berikutnya turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur.

Dari Jakarta Utara, perlu naik bus koridor 12 (Penjaringan - Tanjung Priok) dan nantinya turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur. Sebagai catatan, TransJakarta yang melayani rute perjalanan menuju Jiexpo Kemayoran beroperasi setiap hari.

Lebih lanjut, jadwalnya terbagi menjadi Senin-Jumat mulai pukul 15.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-24.00 WIB. 

Sebagai informasi, IIMS 2024 digelar mulai 15 Februari sampai 25 Februari 2024. Untuk weekdays dibuka dari pukul 11.00-21.00 WIB dan weekend 10.00-21.00 WIB.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini