Sukses

Hyundai Bawa 6 Mobil Baru di Indonesia 2024, Ada Mobil Listrik Lagi

Liputan6.com, Jakarta Membuka 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah membocorkan rencana strategis untuk mengarungi pasar otomotif Tanah Air. Jenama asal Korea Selatan ini, bahkan telah mengumumkan akan bergerak agresif, dengan meluncurkan lima hingga enam mobil baru pada tahun ini.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, saat gelaran Hyundai Media Gathering, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (6/2/2024).

"Di bahan presentasi PR (Public Relations) ada lima produk baru tahun ini. Sewaktu di merek lain, saya pernah bikin satu bulan satu produk, untuk Hyundai saya janji akan ada enam produk baru pada 2024," ujar pria yang akrab disapa Frans ini, saat sesi presentasi.

Frans melanjutkan, untuk model baru yang akan dihadirkan Hyundai pada tahun ini, tentu saja ada deretan kendaraan elektrifikasi, seperti mobil listrik murni atau battery electric vehicle (BEV). Bahkan, modelnya akan lebih dari satu.

Sementara itu, Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukkim juga mengatakan, sepanjang 2024, Hyundai akan menghadirkan produk di segmen baru, yang memang belum digarap oleh jenama asal Negeri Ginseng tersebut.

"Kami harap, semua segmen nanti akan kami penuhi. Kami bisa memberikan produk terbaik, inovatif, dan bisa menjangkau semua segmen di Indonesia," tegasnya.

Selain itu, saat presentasi, Budi juga mengatakan untuk dua model baru sebagai pembuka, akan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun, belum diketahui dengan pasti, model baru apa yang akan meluncur di Indonesia pada bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Hyundai 2023

Hyundai sendiri, saat ini hadir di pasar otomotif Indonesia dengan mengandalkan delapan model, yaitu Hyundai Stargazer, Stargazer X, Creta, Santa Fe, Palisade, Staria, Ioniq 5, dan Ioniq 6.

Dengan line-up yang dimiliki tersebut, sepanjang 2023 lalu, Hyundai berhasil menjual secara retail (diler ke konsumen) sebanyak 35.736 unit atau meningkat 18,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau 2022.

Tidak hanya itu, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioni 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.