Sukses

Livery Motor Balap Tim Trackhouse Racing Kental dengan Nuansa Amerika

Trackhouse Racing siap menggebrak kejuaraan balap motor dunia MotoGP 2024. Tim satelit Aprilia itu mengusung livery dengan corak yang khas dengan bendera Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Trackhouse Racing siap menggebrak kejuaraan balap motor dunia MotoGP 2024. Tim satelit Aprilia itu mengusung livery dengan corak yang khas dengan bendera Amerika Serikat.

Melalui livery ini, tim balap dengan joki Miguel Oliveira dan Raul Fernandez itu ingin membangkitkan kembali hubungan panjang dan kesuksesan rider Amerika Serikat di Grand Prix.

Sebut saja legenda balap Kenny Roberts, Freddie Spencer, Eddie Lawson, Wayne Rainey, Randy Mamola, John Kocinski, Kenny Roberts Jr. dan mendiang Nicky Hayden.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu, motor Aprilia RS-GP yang mereka luncurkan di South California menggunakan dasar warna putih dengan trim merah dan biru. Tak lupa pula taburan bintang bintang seperti pada bendera mereka The Star Spangled Banner. Dipadukan dengan sponsor raksasa susu dari Italia, Sterilgarda.

Di sisi lain, penggunaan grafis khas AS itu sekaligus menjadi ajang penghormatan kepada motor bertabur bintang yang pernah dikendarai Nicky Hayden, seorang legenda MotoGP. Grafis dengan pola bintang dan garis itu pernah dipakai mendiang Hayden saat menjalani sesi tes bersama Ducati GP9.

Strategi tim satelit Aprilia dengan menggandeng Trackhouse Racing tahun ini sangat diperhitungkan bagi lawan-lawannya. Apalagi kedua rider direncanakan menggunakan motor yang identik dengan team factory Aprilia Racing Team. Trackhouse memiliki visi untuk mengembangkan performa di trek balap motor, menyusul kiprahnya yang sudah dikenal di kelas balap NASCAR.

"Ini mengembalikan memori saya ketika melihat Nicky (Hayden) saat melakukan tes motor MotoGP. Ini benar-benar indah, penggabungan antara insinyur Italia, corak bintang dan garis (bendera Amerika)," kata Owner Trackhouse Racing Team, Justin Marks.

"Miguel Oliveira dan Raul Fernandez bahkan mengaku tidak sabar untuk segera beraksi di berbagai sirkuit yang menanti mereka tahun ini. “Senang sekali bisa menjadi bagian dari keluarga Trackhouse. Saya tidak sabar untuk memulai musim ini dengan mengendarai motor baru. Jadwal pengetesan tinggal beberapa hari lagi dan saya siap memulai musim,” kata Oliveira.

Ia bergabung dengan Trackhouse Racing setelah membukukan kesuksesannya di awal karier. Setidaknya lima kemenangan balapan di kelas utama sudah ia catatkan. Pembalap asal Portugal itu berharap musim ini bisa menjadi titik balik untuknya pasca cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Trackhouse Racing

Begitu pula dengan Raul Fernandez yang merasa senang bisa bergabung di Trackhouse. Sebagai salah satu pembalap termuda di grid MotoGP saat ini, ia memiliki rekam jejak yang baik. Sejak berada di kelas Moto2, Fernandez berusaha untuk tampil lebih baik lagi pada tahun ini.

"Saya rasa sangat menyenangkan Amerika bisa memiliki tim MotoGP. Jadi bagi saya sangat menyenangkan berada di sini dan menunjukkan bendera ini. Saya sangat menyukai AS dan rakyatnya. Presentasinya sungguh menakjubkan. Berada di sini di Los Angeles hanyalah mimpi! Saya sangat senang dan memiliki perasaan yang luar biasa untuk musim ini. Saya pikir saya akan sangat menikmatinya. Sampai jumpa di jalur yang benar,” ujar Fernandez.

Sebagai informasi, sponsor tim satelit Aprilia sebelumnya dipegang CryptoDATA RNF Racing. Namun skuad milik Razlan Razali telah diputus kontrak oleh Dorna Sport. Dan sekarang tim kedua Aprilia itu dibekingi Trackhouse Racing.

Trackhouse Racing adalah tim olahraga bermotor profesional asal Amerika Serikat. Tim tersebut dimiliki oleh Trackhouse Entertainment Group.

Setelah berkarir di bidang mobil sport dan NASCAR, Justin Marks selaku pemilik perusahaan mendirikan Trackhouse Racing pada 2020 dan mulai menurunkan Chevrolet di NASCAR Cup Series pada 2021.

Rapper pemenang Grammy Award Armando Christian "Pitbull" Pérez juga turut berinvestasi sebagai pemilik minoritas di tim ini.

Trackhouse adalah tim keempat yang sudah meluncurkan livery untuk musim 2024. Setelah Gresini, skuad pabrikan Ducati, dan VR46 yang mengadakan acara peluncuran pekan lalu.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini